082198207682

Simpro Realty

Search More

Our Blog

3 Trik Untuk Mempercepat Penjualan Rumah

Posted on October 8, 2019 by Vibiz Admin in News, Property

Jual beli properti pada dasarnya membutuhkan proses yang tidak cepat. Tidak hanya dari sektor pembelian properti, penjualan properti sebenarnya juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Aspek kecocokan adalah yang paling utama, baik cocok dari harga maupun dengan kondisi hunian

Di tengah-tengah kesulitan yang ada dalam penjualan properti, sebenarnya keberadaan portal properti menjadi solusi untuk mempercepat penjualan. Memang mengoptimalkan pada praktiknya, hanya saja kembali lagi kepada subjektivitas kecocokan dari calon pembelinya.

Dilansir dari Forbes.com, sebenarnya ada beberapa trik yang dikatakan dapat mempercepat dan mengoptimalkan penjualan properti, dalam hal ini properti rumah contohnya.

Kenakan Harga Lebih Murah
Cara yang paling cepat dalam membuat hunian milik Anda untuk dilirik oleh para pencari properti adalah dengan menjualnya di bawah harga pasaran.

Cara ini bisa dikatakan cara yang mujarab khususnya untuk hunian di kota-kota besar misalnya rumah dijual di Jakarta.

Setidaknya, dalam menentukan penurunan harga rumah dijual di Jakarta, patokan yang paling disarankan adalah 1-2% dari harga rata-rata hunian di kawasan sekitaran.

Mungkin Anda berpikir menurunkan harga rumah dijual di Jakarta tersebut dibanding rata-rata harga di kawasan sekitar akan menjadi sebuah kerugian. Itu benar, namun tidak sepenuhnya begitu. Jika Anda merunut pertama kali Anda membeli hunian Anda, tentu masih terdapat nominal keuntungan yang Anda dapatkan.

Rata-rata para pencari properti di zaman sekarang, sangat mengenal betul harga pasaran rata-rata dari kawasan tempat rumah yang diincarnya, apalagi di kota besar seperti rumah dijual di Jakarta. Disinilah kesempatan besar yang mungkin bisa Anda dapatkan untuk menjualnya secara cepat.

Rapihkan dan Dekorasi
Di zaman sekarang, para pencari properti rumah dijual rata-rata sangat detail untuk meriset segala spesifikasi hunian yang diperjual belikan. Untuk itu, Anda sebagai penjual juga harus berpikir secara detail untuk mempresentasikan rumah Anda di pasar jual beli properti.

Portal jual beli properti Lamudi.co.id menyarankan bagi para penjual hunian untuk semaksimal mungkin membuat presentasi hunian yang dijual sangat meyakinkan para konsumen. Beberapa caranya semisal dengan mendekorasi penataan ruang atau mempercantiknya dengan aksesoris-aksesoris tertentu.

Aktivitas-aktivitas ini pun harus lebih diyakinkan dengan sebuah representasi foto atau video yang bagus dan meyakinkan.

Mendekorasi atau sekadar merapihkan bisa dikatakan penting dalam meyakinkan konsumen dikarenakan hal tersebut akan dilihat pada saat mereka menyurvei hunian yang dijual. Sekalipun tidak dipasarkan secara fully-furnished, dekorasi dan kerapihan elemen-elemen di dalam hunian yang dipasarkan dapat menjadi patokan untuk mereka kelak dalam mendekorasi huniannya jika jadi dibeli.

Gunakan Jasa Agen Properti
Cara ini memang cenderung konservatif bagi siapapun yang ingin menjual sebuah hunian. Namun, karena kualitas yang diberikannya, cara ini tetap dilestarikan untuk menunjang penjualan secara cepat.

Rata-rata, agen properti profesional memiliki database para pencari properti yang bisa dikatakan sangat banyak. Beberapa para pencari properti tersebut mungkin tidak membeli properti yang ditawarkannya dahulu kala, namun jika kualitas properti yang Anda pasarkan sesuai dengan kriteria mereka, Anda tidak akan sulit untuk menemukan orang yang langsung memboyong hunian yang diperjualbelikan.

sumber: bisnis


0 comments

Leave A Comment