082198207682

Simpro Realty

Search More

Our Blog

Apartemen Iwan Sunito di Australia Pecahkan Rekor Harga Termahal

Posted on July 3, 2018 by Vibiz Admin in News

Apartemen Waterfall by Crown Group di 48 O’Dea Avenue Waterloo, Australia, memecahkan rekor harga apartemen tertinggi untuk kawasan Waterloo dan Zetland. Crown Group merupakan pengembang Australia yang dimiliki Iwan Sunito, pengusaha asal Indonesia. Yaitu, mencapai harga Rp45 miliar/unit untuk unit griya tawang (penthouse) tiga kamar.

“Waterfall by Crown Group memecahkan rekor harga tertinggi. Sebelumnya rekor tertinggi juga dari produk kami, yaitu unit penthouse di Infinity by Crown Group yang dijual seharga Rp35 miliar tahun lalu. Ini menjadi prestasi tersendiri bagi Crown Group yang menciptakan rekor harga tertinggi selama dua tahun terakhir,” kata Prisca Edwards, Director of Project Sales Crown Group, melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (26/6).

Waterfall by Crown Group merupakan apartemen tiga tower tujuh lantai yang mencakup 331 unit hunian tipe studio, 1-3 kamar, dan penthouse. Unit penthouse disediakan di dua lantai teratas. Arsitek SJB (Australia) merancang apartemen mewah ini dengan menampilkan unsur alam yang kuat seperti batu, kayu dan permainan warna yang lembut. Total investasi untuk proyek ini mencapai Rp3,95 triliun.

Unit penthouse Waterfall by Crown Gorup ini memiliki luas 173 m2 bagian interior dan 130 m2 eksterior, sehingga total luasnya mencapai 303 m2. Desain mewahnya dirancang bergaya resort dengan ruang tamu terang alami dan memiliki pemandangan (view) ke distrik pusat bisnis atau CBD (central business district) Sydney. Kendati mewah, unit apartemen diklaim dirancang untuk biaya perawatan (maintenance) yang rendah.

“Sejak form penjualan dikeluarkan, unit penthouse langsung terjual dalam kurang dari 24 jam. Hal ini mencerminkan tingginya permintaan untuk tipe apartemen mewah di pasar Sydney sekaligus menunjukkan unit-unit apartemen mewah seperti ini selalu memiliki peminat,” jelas Prisca.

sumber: housing-estate


0 comments

Leave A Comment