082198207682

Simpro Realty

Search More

Our Blog

Bekasi Fajar (BEST) akan Kembangkan Kawasan Industri Baru Mulai Tahun Depan

Posted on May 9, 2019 by Vibiz Admin in News

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk targetkan pengembangan kawasan industri baru yang dimilikinya mulai tahun depan. Adapun untuk pembelian kawasan baru tersebut, pihaknya tengah mencari lahan dari Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

Yoshihiro Kobi, Direktur Utama PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk menyebutkan rencana tersebut lantaran harga tanah di kawasan MM2100 dan harga upah sudah tinggi. “Saya tidak mau labor intensive itu keluar ke negara lain, jadi kami harus capture pasar itu juga,” ujarnya dalam paparan publik di Cikarang, Jumat (3/5).

Untuk pemilihan lokasinya, pihaknya masih sangat berhati-hati karena apabila harga murah, tetapi belum memiliki infrastruktur maka akan lambat pengembangannya. Sebaliknya, apabila dilakukan dengan cepat maka harga tanah yang didapat akan mahal pula.

Oleh sebab itu, pihaknya tengah membidik kawasan baru mulai dari Jawa Barat hingga Jawa Tengah untuk rencananya tersebut. Namun, Yoshihiro menargetkan akhir tahun nanti pihaknya telah selesai pembebasan lahan sehingga tahun depan bisa mulai pembangunan.

Untuk mendukung rencana tersebut, emiten dengan kode saham BEST (anggota indeks Kompas100) ini juga telah mengalokasikan dana sebesar Rp 600 miliar.

Sedangkan untuk kawasan industrinya saat ini juga akan lebih diarahkan pada industri 4.0 yang diusung pemerintah. “Lebih pada otomation dan artificial intellegence (AI) sebagai nilai tambah dari kawasan ini,” pungkasnya.

sumber: kontan


0 comments

Leave A Comment