082198207682

Simpro Realty

Search More

Our Blog

Bisnis Properti di Kawasan Cibubur – Cileungsi Semakin Menggeliat

Posted on January 16, 2019 by Vibiz Admin in News

Pasar properti di Cibubur hingga Cileungsi diyakini makin bergairah yang ditunjukkan dengan konsistennya pertumbuhan area komersial di koridor tersebut dalam sepuluh tahun terakhir.

Pengamat Properti dari Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda mengatakan properti komersial terus tumbuh di koridor itu mulai dari mal, hotel, ruko, pusat perbelanjaan, showroom mobil, hingga pusat kuliner yang tidak kalah dengan kawasan lainnya.

“Saya menyebut kawasan ini memasuki fase sunrise kedua. Ini sejalan dengan makin banyaknya pembangunan infrastukrtur ke kawasan ini yang makin membuka aksesnya ke Jakarta. Kini bermunculan banyak properti komersial di sepanjang Cibubur ke Cileungsi,” ujar Ali dalam siaran persnya, Rabu (16/1).

Hanya saja, Ali mengingatkan kawasan tersebut membutuhkan jalan alteri baru untuk memperkuat kapasitas jalan arteri Cibubur yang merupakan akses satu satunya saat ini yang mana bebannya sudah sangat berat.

Hal itu, lanjutnya, mendesak dikerjakan disamping pengembangan akses jalan tol dan LRT yang kini dikerjakan oleh pemerintah. Dengan demikian kinerja positif kawasan ini diperkirakan lebih moncer di tahun 2019.

Salah satu kawasan perumahan yang merasakan pertumbuhan positif binsis properti di jalur Transyogi ini adalah perumahan berskala kota, Harvest City. Manajer Pemasaran Harvest City, Leonard Suprijatna mengatakan, pihak ya menyiapkan program promo untuk pemasaran awal 2019 dengan menawarkan program gratis biaya BPHTB, subsidi biaya KPR, paket cashback hingga voucher belanja bernilai jutaan rupiah bagi calon pembeli.

“Secara khusus, kami melanjutkan program menggaet pasar milenial yang sudah kami mulai sejak kuartal IV tahun lalu karena potensi pasarnya memang besar. Insentif berupa gratis biaya BPHTB, subsidi bunga KPR hingga sedia cashback itu adalah salah satu cara kami membantu kalangan milenial agar bisa membeli hunian dan ruko yang kami sediakan di Harvest City,” ujar Leonard.

Harvest City pada tahun ini kembali menawarkan hunian seharga Rp200 jutaan untuk kalangan milenial yang berlokasi di kawasan Orchid. Lokasi tersebut kini tengah berkembang dengan pesat dengan dibangunnya Ruko Orchid Boulevard, Ruko CBD Orchid, Pos Polisi, rencana SPBU dan Rumah Sakit .

Untuk kelas menengah atas ada pula klaster Sweet Alba yang lepas dengan harga mulai Rp460 jutaan untuk tipe 40/90 hingga Rp 795 jutaan untuk rumah dua lantai tipe 69/120. Lalu ada klaster Rosaline yang dijual dengan harga Rp 406 juta, atau klaster Sakura Emiko yang ditawarkan seharga Rp 326 jutaan dan klaster Rosemary yang dilepas dengan harga Rp 569 jutaan.

Leonard mengatakan Harvest City menjadi salah satu kawasan hunian terpadu strategis karena memiliki akses dari lima pintu masuk dan keluar tol, yaitu pintu tol Jagorawi- Cibubur, tol Tambun, tol MM 2100- Cibitung, ruas Cimanggis Cileungsi- Cibitung yang kini sedang dibangun, dan gerbang tol Cikarang Barat.

Untuk itu, Manajer Pemasaran Harvest City ini mengharapkan hal itu bisa mendorong angka penjualan di awal tahun ini menjadi lebih besar. Apalagi proyeksi sejumlah lembaga keuangan dan ekonom bawah akan ada potensi penurunan tingkat suku bunga kredit.

“Kami sudah menjadwalkan melakukan kegiatan promo untuk penjualan pada awal Februari. Dengan berbagai paket insentif yang kami sediakan untuk pembiayaan konsumen, kami optimistis properti kami bisa lebih banyak diserap pasar,” katanya.

sumber: kontan


0 comments

Leave A Comment