082198207682

Simpro Realty

Search More

Our Blog

Crown Group Bangun Apartemen Dengan Desain Air Terjun

Posted on August 2, 2016 by Vibiz Admin in News

Waterfall_Private_Rooftop_crowngroup_simprorealty

Perusahaan pengembang asal Australia Crown Group, akan membangun sebuah mega proyek diberi nama Waterfall, apartemen yang dibangun dengan nilai Rp 4 triliun tersebut disebut-sebut sebagai revolusi penggunaan ruang hijau dalam pembangunan proyek high rise di Australia.

Waterfall di bagun 5 km dari O’Dea Ave Waterloo yakni CBD (Central Business District) kota Sydney. Di sana nantinya akan dibangun empat menara yang mencangkup 331 unit apartemen serta beragam fasilitas mewah seperti taman vertikal, kolam renang infinity yang berada di rooftop, area gym, ruang musik, lounge rooftop, restaurant, hingga outlet ritel.

Selain dipenuhi dengan beragam fasilitas mewah, menariknya dalam proyek kali ini Crown juga membangun sebuah “air terjun” buatan berupa dinding air yang mengalir setinggi 22 meter atau sekitar tujuh lantai.

Menurut Iwan Sunito, CEO Crown Group, pembangunan proyek apartemen ini tidak terlepas dari visi mereka untuk menciptakan sebuah revolusi hijau dalam dunia arsitektur Sydney. “Dengan Waterfall ini kami berkeinginan untuk merevolusi penggunaan ruang hijau dalam pembangunan hunian, melepaskan diri dari tradisi lama untuk melayani mereka yang mencari sebuah tempat untuk melarikan diri dari keramaian dan hiruk pikuk, ” ujar pria kelahiran Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Iwan mengatakan, proyek ini diarsiteki oleh SJB sebuah tim arsitek asal Sydney. Konsepnya cukup menarik, pihak pengembang ingin memberikan penghuni apartemen untuk lebih bersentuhan langsung dengan alam, dengan menggunakan bahan material bangunan yang alami, laguna yang tenang, pohon-pohon yang rimbun, serta ketenangan area luar ruangan dan taman rooftop.

“Visi kami adalah agar bangunan ini menjadi seperti perpanjangan dari ruang hijau, tempat di mana warga dapat bersantai dan bernafas, “ujar Sunito.

Pembangunan menara hunian yang berlokasi di 18 O’Dea Ave tersebut direncanakan akan memulai proses kontruksi tahun 2017 dan dijadwalkan selesai pada 2019. Menara hunian mewah Waterfall by Crown Group akan dirilis untuk dijual pada saat grand launch akhir 2016.

sumber: Lamudi


One comment

  1. ProgressionStudios on said:

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in and view the post’s comments. There you will have the option to edit or delete them.

Leave A Comment