082198207682

Simpro Realty

Search More

Our Blog

Hanya 10% Bangunan di Jakarta Penuhi Kaidah Bangunan Hijau

Posted on April 6, 2018 by Vibiz Admin in News

Ikatan Ahli Bangunan Hijau Indonesia menegaskan hanya 10% bangunan yang ada di Jakarta yang termasuk ke dalam bangunan hijau.

Ketua Ikatan Ahli Bangunan Hijau Indonesia (IABHI) Iwan Prijanto mengatakan masih banyak bangunan yang kurang memperhatikan kaidah-kaidah bangunan hijau.

Sejak gerakan bangunan hijau dimulai dari 2008, banyak bangunan yang tidak mengindahkan imbauan IABHI. “Banyak yang menggadang-gadangkan Green Building atau Go-Green, tapi kenyataannya tidak,” ujar Iwan kepada Bisnis di Jakarta dikutip Kamis (5/4/2018).

Iwan mengaku tidak akan pernah bosan untuk selalu mengingatkan dan mengumandangkan ajakan membangun dengan kaidah bangunan hijau. “Dengan melakukan penerapan green building, akan menghasilkan output jaminan juga kualitas bangunan yang lebih baik, apalagi untuk generasi kedepannya,” ujar Iwan.

Iwan berharap kaidah bangunan hijau akan terus dirangkul oleh pemerintah dan pengembang untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan. Menurutnya, pembangunan di Indonesia kini mengalami kemunduran terkait peningkatan mutu kualitas bangunan sejak digencarkannya percepatan pembangunan oleh pemerintah.

Dia mengungkapkan proses pembangunan sebaiknya dilakukan dengan benar bahkan saat masih dilakukan perencanaan.

sumber: bisnis


0 comments

Leave A Comment