082198207682

Simpro Realty

Search More

Our Blog

Hindari Hal Ini agar Listing Properti Laku!

Posted on November 23, 2017 by admin in News

Memasarkan proyek properti, baik itu rumah, apartemen, ruko, maupun tanah, pada internet sudah menjadi hal yang lazim saat ini. Di era yang serba digital ini, hal ini sudah menjadi wajib hukumnya bagi para broker dan agen properti.

Tentunya ketika mengiklankan listing-an produk properti, kita berharap listing-an itu akan banyak dilihat dan menarik minat pencari properti.

Nah, untuk tujuan tersebut, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Coba tempatkan dirimu sebagai calon pembeli yang sedang mencari rumah atau apartemen.

Tanyakan pada dirimu apa yang akan membuatmu tertarik untuk tahu lebih lanjut mengenai sebuah proyek properti. Setelah itu cermati kembali listing-an propertimu.

Ada hal-hal yang harus kamu hindari agar listingan propertimu jadi menarik. Pertama, foto dengan resolusi yang rendah, blur atau tidak fokus, kurang pencahayaan, ataupun dengan angle yang tidak tepat.

Ingat, kamu akan memasarkan rumah di internet yang notabene butuh foto yang memvisualisasikan rumah yang kamu akan jual dengan baik. Selain kualitas foto, kuantitas foto juga harus kamu pikirkan.
Jika memungkinkan, pasang beberapa foto yang menggambarkan secara detail tampilan rumah dan bagian dalam rumah yang kamu pasarkan. Tampilkan pula keunggulan eksterior dan interior rumah. Jangan hanya memasang satu atau dua foto tampak depan dan samping rumah saja.

Selain itu, kesalahan yang sering dilakukan beberapa agen yang sebaiknya kamu hindari, yakni malas mengetik spesifikasi rumah secara detail.

Jangan anggap menulis deskripsi singkat saja sudah cukup. Tulislah spesifikasi rumah sespesifik mungkin. Sertakan data-data yang akurat dengan bahasa yang jelas dan efektif dan tidak berlebihan.

Sesuaikan pilihan bahasa dengan tipe properti yang akan kamu pasarkan dan pasar apa yang kamu sasar. Kamu bisa menggunakan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, tergantung jenis dan kelas properti yang kamu tawarkan.

Hal yang harus kamu hindari lainnya adalah mencantumkan informasi secara minim. Usahakan tampilkan informasi tambahan agar menjadi nilai tambah untuk calon pembeli mempertimbangkan listingan propertimu.

Informasi tambahan, semisal fasilitas umum di dalam perumahan, rumah sakit, pusat perbelanjaan, atau sekolah yang ada di sekitar kawasan rumah tersebut. Tulis pula akses menuju rumah yang kamu pasarkan. Baik transportasi umum, maupun akses jalan tol.

sumber: bisnis


0 comments

Leave A Comment