082198207682

Simpro Realty

Search More

Our Blog

HK Realtindo Kembangkan Perumahan 17 Ha di Sawangan

Posted on March 16, 2017 by vibiz in News

Perusahaan pengembang pelat merah makin gesit dalam mengembangkan proyek properti.  Diawali dengan pengembangan landed house kini mereka lebih banyak mengembangkan hunian vertikal.  Pengembang BUMN yang cukup ekspansif  salah satunya HK Realtindo (HKR). Tahun ini HKR mengembangkan tiga perumahan, beberapa proyek apartemen dan komersial. Satu perumahannya dikembangkan di Jabodetabek, yaitu Cendana Regency (17 ha) di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Dua lainnya H Residence Serang (70 ha) dan Southern Balikpapan (5 ha).
Cendana Regency.

Cendana Regency mulai dipasarkan pertengahan tahun lalu. HKR membidik kalangan menengah yang mulai mapan dan butuh hunian dekat Jakarta. Tahap I terdiri cluster Akasia dan Borneo mencakup tipe 45/81 dan 51/105 seharga Rp800 jutaan – Rp1,04 miliar.  “Segmen ini di sekitar Jakarta pasarnya masih bagus,” ujar Koentjoro, Direktur Utama HKR, kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (9/3).

Cendana Regency akan dikembankan menjadi tiga cluster masing-masing berisi 200 rumah. Tahun ini akan dibuka tahap II seluas 5 ha terdiri 300-an unit. Awalnya proyek ini hasil kerjasama dengan pemilik tanah, belakangan tanahnya dibeli putus  oleh HKR. Menurut Koentjoro, prospek proyeknya  bagus karena lokasinya dekat dengan jalan tol Depok-Antasari yang salah satu gerbang tolnya di Pengasinan.

Adapun H Residence Serang harganya Rp250-500 jutaan. Target pasarnya adalah para manager yang bekerja di beberapa perusahaan industri di Serang. Koentjoro mengatakan, dibanding apartemen keuntungan dari pengembangan perumahan lebih kecil. Tapi uang yang diterima dari penjualan rumah lebih cepat, kalau KPR-nya disetujui bank uang bisa lansung diterima pengembang. Sementara untuk apartemen cash in-nya lebih lama karena pembangunannya lebih lama dan pencairannya bertahap sesuai progres  pembangunan. “Karena pertimbangan itu porsi pengembangan proyek-proyek HKR 70 persen highrise (apartemen), 30 persen perumahan, sisanya property komersial untuk disewakan,” imbuhnya.

sumber: housing-estate


0 comments

Leave A Comment