082198207682

Simpro Realty

Search More

Our Blog

Industri Properti Asia Tumbuh Melampaui Perkiraan

Posted on July 26, 2017 by Vibiz Admin in News

Pertumbuhan real estat Asia terus didukung oleh kinerja yang kuat di sektor perkantoran dan industri sebagai pasar utama diperkirakan akan melampaui perkiraan selama sisa tahun ini.

Terence Tang, Managing Director Capital Markets and Investment Services untuk Colliers International, Asia, mengatakan sejumlah transaksi positif di Hong Kong dan Singapura di kuartal II/2017 diperkirakan akan berlanjut sepanjang kuartal III, dengan pertumbuhan diperkirakan akan melampaui perkiraan untuk sisa tahun ini.

“Selain itu, kami melihat aset kantor yang terdesentralisasi menjadi lebih aktif, terutama di China, dan juga pasar investasi perhotelan yang dihidupkan kembali,” katanya melalui keterangan resmi dikutip Selasa (25/7).

Menurut laporan Colliers, pasar real estat Hong Kong telah memantapkan dirinya sebagai pasar perkantoran termahal di Asia dengan sejumlah transaksi sewa pemecahan rekor CBD sepanjang masa. Tidak mengherankan, pasar perkantoran Hong Kong tetap menjadi sektor terkuat dikuartal II, dengan beberapa transaksi pemecahan rekor berakhir, termasuk penjualan 11 / F Worldwide House dan 41 / F Lippo Center.

Sektor pariwisata dan perhotelan setempat juga mengalami rebound dalam beberapa bulan terakhir dengan total sembilan hotel terjual dalam enam bulan terakhir. Memasuki kuartal III investor harus mencari peluang baru dalam properti ritel, industri dan hotel terdesentralisasi.

Pasar investasi Singapura melanjutkan momentum yang dihasilkan pada kuartal pertama, dengan total transaksi US$7,5 miliar atau pertumbuhan 19,6%, secara tahunan. Di sektor perumahan, empat bidang tanah hunian dijual dengan harga rekor tertinggi hanya dalam waktu satu bulan.

Pasar kantor Shanghai tetap aktif selama kuartal II, terutama bagi investor domestik yang menyumbang tujuh transaksi dengan nilai gabungan sekitar US$2,4 miliar, semuanya aset kantor atau aset campuran.

Sektor industri dan logistik juga mencatatkan peningkatan aktivitas karena produsen, perusahaan logistik dan pengembang perkantoran semua mencari peluang investasi jangka panjang yang baik, terutama di negara-negara seperti Taiwan, India, Indonesia, Thailand dan Filipina.

Sektor pariwisata dan perhotelan juga mendapat momentum bagus, terutama dengan meningkatnya jumlah pengunjung dan jumlah transaksi hotel yang belum pernah terjadi sebelumnya di Hong Kong.

sumber: bisnis


0 comments

Leave A Comment