082198207682

Simpro Realty

Search More

Our Blog

Ini Untungnya Investasi di Apartemen Mahasiswa

Posted on May 9, 2018 by Vibiz Admin in News

Bisnis apartemen mahasiswa masih berpotensi dan menjanjikan untuk disewakan dengan tingkat imbal hasil yang menarik.

Pengamat Properti David Cornelius mengatakan selain harganya yang setiap tahun meningkat, seusai menyelesaikan studi sekitar 4 tahun, apartemen yang ditinggali nanti dapat disewakan kembali.

Menurutnya rata-rata harga sewa apartemen studio saat ini dipasarkan di kisaran Rp5 Juta. Kenaikan harganya kata dia bisa mencapai 12% per tahun.

Happy Murdianto, VP of Sales PT Adhi Persada Properti mengatakan investasi properti di proyek-proyek APP tentu sangat menarik.

Dia mengatakan dari beberapa proyek apartemen mahasiswa yang APP kembangkan, rata-rata kenaikan harganya mencapai 8% – 15% per tahun.

Tentunya kata dia ini akan menjadi pertimbangan bagi para orang tua mahasiswa, dengan bisa memindahkan pos pengeluarannya, dari biaya kost, menjadi investasi.

“Kalau biaya kost, uang akan hilang. Tapi kalau menempatkan anaknya di apartemen mahasiswa, orang tua mahasiswa tidak lagi mengeluarkan biaya kost, karena uangnya menjadi investasi,”katanya Rabu (9/5).

Dengan cicilan pembayaran perbulannya setara dengan harga sewa rumah kost, orang tua akan diuntungkan, karena setelah anaknya lulus, apartemen yang dipakai anaknya bisa disewakan atau dijual.

PT Adhi Persada Properti, memiliki beberapa apartemen mahasiswa, yang terdiri dari 800 Unit di Taman Melati Margonda, 507 unit di Taman Melati Margonda, 939 unit di Grand Taman Melati Margonda 2, 758 unit di Taman Melati Jatinangor, 1.130 unit di Taman Melati MERR Surabaya, dan 899 unit di Taman Melati Sinduadi Yogyakarta. Sedangkan yang sedang dalam proses persiapan pembangunan, sebanyak 728 Unit di Taman Melati Dinoyo Malang.

sumber: bisnis

 

 


0 comments

Leave A Comment