082198207682

Simpro Realty

Search More

Our Blog

Serba Serbi Jual Beli Properti yang Harus Anda Ketahui

Posted on November 29, 2019 by Vibiz Admin in News

Sebagian orang memiliki properti bukan untuk ditinggali atau dijual, melainkan sebagai alat investasi dengan cara disewakan. Sehingga mereka mendapatkan passive income tanpa harus bekerja.

Asal anda tahu bagaimana cara memperoleh dan mengelolanya secara tepat dan benar.

Maka dari itu jual beli properti sudah tidak asing lagi di Indonesia dan membawa keuntungan tersendiri bagi setiap investor dalam dan luar negeri.

Tanah Lapang atau Kosong
Bisa berupa tanah kavling (investasi paling mendasar), hal ini sudah turun temurun dilakukan untuk mewariskan harta pada keturunannya.

Pembelian tanah kavling pemrosesannya tidak terlalu rumit, pastikan keaslian dan kevalidan dokumen. Dimulai dari kepemilikan, luas, batasan tanah serta peruntukan tanah.

Setelah semua sudah di cek, anda bisa langsung menghubungi notaris untuk bertransaksi jual beli.

Khusus tanah kavling wajib untuk mengecek izin pengembang kavling, pastikan tidak ada kendala sama sekali terkait izin pembangunan (IMB).

Karena prosesnya mudah dan para pembeli bisa mendesain rumah sendiri dengan lahan kosong, membuat jenis properti ini memiliki banyak peminat.

Unit Ruang Perkantoran
Masih terasa asing bagi kita karena belum terlalu marak di Indonesia, untuk investasi unit ruang kantor hanya terjadi di kota besar.

Kategori properti ini prakteknya, berupa sebuah gedung terdiri dari banyak lantai dan ruangan.

Pertimbangan lokasi kantor atau gedung apakah strategis atau tidak. Perusahaan besar akan menyewa unit ruang kantor dalam jangka waktu panjang.

Superblock merupakan konsep yang terdiri dari 3 atau lebih properti terintegrasi satu sama lain.

Contohnya, kawasan bangunan sudah terdiri dari gedung perkantoran, mall dan apartemen.

Konsep seperti ini mempermudah karyawan yang tinggal di apartemen, kemudian bekerja di gedung perkantoran serta membeli kebutuhan di mall (berada dalam satu ruang lingkup).

Ini bisa menarik para investor atau calon penyewa, unit perkantoran di lokasi superblock benar-benar memberikan keuntungan tersendiri.

Pemeliharaan unit perkantoran tidak berbeda dengan apartemen dan kios. Pengelola gedung biasanya memberikan fasilitas keamanan dan kebersihan, untuk bagian internal unitnya tergantung dari pihak penyewa.

Condotel
Konsepnya serupa dengan apartemen hanya berbeda dalam manajemen yang membuat unit condotel dapat disewakan seperti sistem hotel.

Pengelola condotel menawarkan benefit kepada investor berupa pembagian hasil penyewaan unit.

Biasanya keuntungan itu dibagi tiap 3, 4, 6, atau 12 bulan. Investor pun juga diberi kesempatan untuk menginap selama 28 poin hari setiap tahun.

Kondotel berada di wilayah yang ramai pengunjungnya seperti provinsi Bali. Banyak pengembang beramai-ramai membangun properti jenis ini.

Mengingat Bali merupakan tempat wisata terkenal di dunia dan sering dikunjungi oleh turis lokal dan turis asing.

Jadi bisa dikatakan jual beli properti di wilayah Bali bisa memberikan keuntungan menjanjikan.

Villa
Daerah puncak Jawa Barat bisa menjadi lokasi tepat untuk membangun villa, karena setiap liburan panjang atau tahun baru.

Banyak sekali keluarga yang menghabiskan waktunya di villa, sehingga tidak heran kalau daerah puncak selalu ramai pengunjung dari seluruh daerah.

Harga sewanya tergantung lokasi dan fasilitas, semakin lengkap dan strategis tempatnya maka harga bisa mahal. Rata-rata penyewaan villa berkisar 1 -2 Juta permalam (weekdays).

Dari tahun ke tahun harga properti selalu mengalami peningkatan, apalagi jika ditambah lokasi yang sangat strategis.

Sudah mulai tertarik? tapi masih bingung bagaimana cara mendapatkan tempat pas agar terhindar kerugian? Inafina Property siap membantu anda untuk info lebih lanjut silahkan hubungi customer service.

Jual Beli Properti
Biasanya orang-orang menunda membeli dengan alasan keuangan belum mencukupi, belum waktunya, kurang informasi, dan masih banyak lagi.

Semakin anda tunda, maka peluang untuk memiliki aset sedikit sulit. Seperti yang sudah dijelaskan secara singkat harganya akan selalu mengalami peningkatan signifikan.

Semua orang membutuhkan tempat berlindung (rumah) mau itu milik pribadi, kos, atau kontrakan.

Belilah saat para developer menawarkan diskon, sehingga suatu saat nanti anda bisa menjual secara tinggi.

Sekarang semua serba dimudahkan dengan mencicil properti (KPR atau KPA). Sebab kenaikan harga tidak pernah sebanding dengan pendapatan perbulan.

Membangun indekos di dekat daerah kampus dan mematok tarif terjangkau bisa menjadi alternatif para mahasiswa/i rantau mendapatkan tempat tinggal.

Sebelumnya anda harus cari tahu terlebih dahulu lokasinya, karena bisa mempengaruhi harga pasaran.

Keterbatasan lahan, saat terjadi lonjakan penduduk di salah satu wilayah. Solusi terbaik adalah melakukan migrasi ke lokasi yang belum mengalami kepadatan.

Berdasarkan fakta tersebut, bisa disimpulkan bahwa permintaan jual beli properti semakin tinggi.

Kontrol ada ditangan anda sendiri berbeda halnya bila anda mempunyai investasi perhiasan emas resiko untuk kehilangan besar.

Sedangkan jika membeli properti bisa anda sewakan atau tinggali sendiri bersama keluarga.

Kita ambil contoh saja ruko (Rumah Toko), para pebisnis pemula selalu mencari tempat untuk membuka usaha franchise–nya.

Ini merupakan sebuah peluang bagi anda menawarkan kepada konsumen tersebut.

Anda membeli dengan biaya terjangkau di Inafina Property, lalu menyewakan kepada orang yang membutuhkan. Kenaikannya lebih besar daripada bunga deposito sekitar 10% pertahun anti inflasi.

Kecenderungan harga barang naik tidak selaras dengan nilai mata uang itulah yang disebut inflasi.

Kejadian demikian sering terjadi di negara maju maupun berkembang. Namun biasanya di negara berkembang, pemerintah mengambil tindakan cepat bagaimana harus mengendalikannya.

Belum lagi karena faktor harga tempat pemukiman dan barang pokok terus meningkat tiap tahunnya.

Terdesak butuh biaya untuk mengembangkan bisnis? Bisa juga anda menggunakan sertifikat rumah sebagai agunan. Dari segi plafond juga sangat besar untuk ekspansi bisnis.

Anda baru memperoleh warisan keluarga dan berniat untuk melakukan jual beli properti?

Segera manfaatkan untuk membeli aset, daripada harus menghabiskannya untuk hal konsumtif dan merugikan masa depan.

Anda mulai dengan membangun kontrakan 2 pintu atau bisa membeli ruko di Inafina Property, bisa hubungi customer service kami sekarang juga.

Kenapa harus di kami? Sebab orang belum tentu bisa menentukan lokasi yang tepat dan menilai kondisi sekitar.

Hal itu juga menjadi faktor kegagalan mengapa pembelian properti tidak menghasilkan apa-apa sampai detik ini juga.

Pengeluaran biaya untuk renovasi lebih besar apabila ruko, rumah sewa dan apartemen belum laku terjual atau mendapatkan penyewa.

sumber: inafina


0 comments

Leave A Comment