082198207682

Simpro Realty

Search More

Our Blog

Superblok di Cikarang Telan Rp20 Triliun

Posted on March 12, 2018 by Vibiz Admin in News

PT Sirius Surya Sentosa menggelontorkan investasi untuk pembangunan superblock Vasanta Innopark di Cikarang Barat senilai Rp20 triliun.

President Director Vasanta Innopark Reggy Widjaja mengatakan, Vasanta Innopark seluas 12 hektar ini akan memiliki 17 tower diantaranya; apartemen, serviced-apartemen, condominium, lifestyle mall, shop houses, office tower, dan 4 star premier hotel. Saat ini, perusahaan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking untuk pembangunan tower pertama yaitu Aoki Tower dengan total 41 lantai.

“Ini baru groundbreaking tahap pertama, Aoki Tower yang sudah sold out. Untuk pembangunan keseluruhan ini bisa memakan waktu ini totalnya 5-7 tahun akan selesai terbangun,” jelas Reggy di Vasanta Innopark Marketing Gallery, Kamis (8/3/2018).

Dia menjelaskan nilai pengembangan tahap I saja sudah memakan biaya Rp2,3 triliun untuk pembangunan tower, ruko, dan sejumlah infrastruktur pendukung. Saat ini masih tersisa kurang dari 20 unit apartemen di Aoki Tower yang belum terjual dari total 805 unit.
“Penjualan tower pertama ini sudah mencapai 98% tersisa kurang dari 20 unit lagi. Sangat sedikit,” ungkap Reggy.

Dia mengatakan Aoki Tower memang sudah menonjolkan kesuksesan penjualan sejak hari perdana bisa terjual 91% dalam waktu 5 jam. Dia pun mengaku perusahaan semakin optimistis membuka pemesanan untuk tower kedua, yaitu Botan Tower dengan jumlah unit yang sama dan total 55 lantai.

Sebagai informasi, PT Sirius Surya Sentosa sudah membangun satu dari 17 tower yang direncanakan, yaitu Aoki Tower. Kawasan superblock ini yang terletak di kawasan industri Vasanta Innopark Cikarang Barat dan memiliki luas lahan sekitar 12 hektar.

Sementara itu untuk tower kedua, yakni Botan Tower, dari total 805 unit, sudah terjual sekitar 300 unit. Adapun total tipe unit pada tower ini ada tiga. Pertama adalah tipe studio dengan luas 26,01 meter persegi semigross. Kedua adalah tipe one bedroom, dan ketiga adalah two bedroom yang keduanya dilengkapi dengan bath tub. Tipe one bedroom memiliki luas 34,44 meter persegi. Sementara untuk tipe two bedroom memiliki luas 47,59 meter persegi semigross.

Selain itu, Vasanta Innopark juga bekerjasama dengan Himpunan Pusat Pembelanjaan Indonesia (Hippindo) untuk membawa sejumlah brand ritel masuk ke Kawasan Vasanta Innopark. Ada 500 brand ritel yang akan masuk di antaranya; MAP Group, Kawan Lama Group, Delami Brand, Ismaya Group, Johny Andrean, dan lain-lain.

sumber: bisnis


0 comments

Leave A Comment