082198207682

Simpro Realty

Search More

Our Blog

Survei: Umumnya Milenial Masih Cari Rumah Tapak

Posted on October 26, 2018 by Vibiz Admin in News

Kaum muda milenial (lahir awal 80-an sampai menjelang tahun 2000) yang kesehariannya lekat dengan up date status di medsos, kerap disebut lebih mengutamakan experience mumpung masih muda seperti traveling, kongkow, senang dengan dunia jasa kreatif, dan sejenisnya, ketimbang menyisihkan uang untuk investasi seperti membeli rumah.

Nyatanya, menurut survei property index yang dilakukan setiap tiga bulanan oleh portal properti Rumah.com, ada peningkatan signifikan kalangan milenial yang serius mencari rumah. Menurut Marine Novita, Country Manager Rumah.com, sekitar 44 persen milenial berusia 21-29 tahun sangat serius ingin membeli rumah.

“Jadi, milenial banyak juga yang serius cari rumah dan trennya terus meningkat. Sebanyak 92 persen mencari rumah baru dan rata-rata yang dicari rumah tapak. Kalangan ini menargetkan dalam enam bulan sudah bisa merealisasikan pembelian rumahnya,” katanya saat temu media terkait penyelenggaraan Drive Home Expo 2018, 2-4 November, di ICE BSD City, Serpong, Tangerang Selatan (Banten), yang diadakah Rumah.com dan Mobil123.com di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Survei itu juga menyebutkan preferensi milenial yang agak berbeda terkait pilihan hunian tersebut. Lokasi menjadi pertimbangan utama. Kemudian keamanan lingkungan dan aksesibilitas serta kedekatan dengan transportasi publik. Setelah itu harganya cukup terjangkau.

“Mereka ini pembeli rumah pertama atau first time buyers yang memiliki mobilitas tinggi. Di Jabodetabek, incarannya perumahan di pinggiran Jakarta yang harganya lebih murah tapi ditunjang akses dan transportasi umum yang bagus. Kalangan ini juga masih lebih memilih rumah tapak ketimbang apartemen di dalam kota,” jelasnya.

sumber: housingestate


0 comments

Leave A Comment